Berita dan pengumuman

UPI YPTK PADANG FOKUS CERDASKAN ANAK BANGSA

 
Gambar dari eLearning UPI-YPTK
UPI YPTK PADANG FOKUS CERDASKAN ANAK BANGSA
oleh eLearning UPI-YPTK - Thursday, 12 July 2018, 14:34
 

Padang, 13 April 2018 Universitas Putra Indonesia YPTK Padang menggelar acara wisuda periode II tahun akademik 2017-2018. Acara wisuda dilaksanakan 2 hari dalam sidang terbuka senat UPI YPTK Padang, Selasa 10 April 2018 dan Rabu 11 April 2018 di UPI Convention Center, kampus Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

Sidang senat langsung dipimpin oleh Rektor Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Prof. Dr. H Sarjon Desit, S. Kom, M. Sc. Universitas Putra Indonesia “YPTK” meluluskan 1,287 orang lulusan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Ini berarti, sampai saat ini, Universitas Putra Indonesia “YPTK” telah meluluskan 39.546 orang alumni yang saat ini telah bekerja di berbagai instansi perusahaan baik dalam maupun luar negeri. Rektor juga menyampaikan kepada seluruh wisudawan diharapkan dapat terus menjaga 12 prinsip dasar dan karakter yang telah diterapkan selama mengikuti perkuliahan di kampus UPI YPTK Padang, kampus IT yang berbasis spiritual.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer Padang menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan proses pembelajaran tepat pada waktunya. Herman Nawas menyampaikan bahwa kesuksesan para wisudawan ini merupakan pertolongan dari Allah SWT dan ridho dari orang tua. Pada kesempatan tersebut H, Herman Nawas menyampaikan bahwa untuk mencapai kesuksesan ada 4 hal yang harus dilakukan oleh wisudawan. Pertama keyakinan atas pertolongan Allah SWT, kedua semangat yang mengebu-gebu, ketiga Fokus dan terakhir Patuh.

Inshaallah dengan 4 hal ini wisudawan/wati dapat mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

Selanjutnya, Prof. Herry Koordinator Kopertis Wilayah X menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/wati serta apresiasi atas prestasi dan perkembangan UPI YPTK Padang yang kian pesat. Prof Herry sebagai perwakilan Kemenristekdikti menyampaikan ucapan terimakasih atas peranan UPI YPTK Padang dalam mencerdaskan anak bangsa semoga kedepannya UPI YPTK semakin berkembang dan bisa bersaing secara global.

 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU antara UPI YPTK dengan IMA (Indonesia Marketing Association) Chapter Padang tentang kerjasama dalam pelatihan marketing dan magang bagi mahasiswa UPI YPTK Padang. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UPI YPTK Padang dan Darmawi Ketua IMA chapter Padang.



Tag: